Artikel

Konsultasi Gratis

Last Updated Nov 30, 2022

Tips Mudah Mengurangi Limbah Dessert Box

Bukan rahasia lagi bahwa industri makanan penutup menghasilkan banyak limbah. Dengan semua kemasan, bungkus plastik, dan bahan lain yang digunakan untuk membuat dan menjual makanan penutup, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus mulai mengurangi sampah. Dalam posting blog ini, kami akan mengeksplorasi beberapa tips sederhana tentang bagaimana Anda dapat mengurangi pemborosan dalam bisnis makanan penutup Anda. Dari menggunakan kembali kemasan hingga pengomposan, ada banyak cara mudah untuk membuat perbedaan. Jadi baca terus, dan pelajari bagaimana Anda dapat mengurangi pemborosan dalam bisnis makanan penutup Anda sendiri.

Bagaimana Mengurangi Limbah Makanan Penutup

Terkait mengurangi limbah dalam bisnis makanan penutup, ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Pertama, coba gunakan semua bahan Anda. Ini mungkin tampak jelas, tetapi mudah untuk membuangnya saat Anda memanggang atau memasak. Misalnya, jika Anda memiliki sisa putih telur dari resep, jangan dibuang! Gunakan mereka untuk membuat kue meringue atau makanan penutup lainnya.

Kedua, pikirkan cara untuk menggunakan sisa-sisa Anda. Jika Anda memiliki buah yang mulai busuk, panggang menjadi pai atau tukang sepatu. Atau, jika Anda memiliki sisa adonan kue atau kue kering, bekukan untuk digunakan nanti.

Terakhir, perhatikan ukuran porsi. Sangat mudah untuk membuat terlalu banyak makanan saat Anda membuat makanan penutup, tetapi kemungkinan besar pelanggan Anda tidak ingin (atau dapat) memakan seluruh kue sendirian. Buat porsi yang lebih kecil atau tawarkan sampel sehingga Anda tidak memiliki banyak sisa makanan.

Sewa Alat Dapur 

Ada banyak cara untuk mengurangi sampah di dapur, tetapi salah satu yang paling berdampak adalah dengan menyewa peralatan dapur. Ini memungkinkan Anda untuk menghindari pemborosan yang terkait dengan pembelian peralatan baru dan membuang yang lama.

Menyewa juga memberi Anda kesempatan untuk mencoba berbagai peralatan sebelum memutuskan untuk membeli, yang dapat membantu Anda menemukan opsi yang paling hemat energi dan berkelanjutan untuk bisnis Anda. Saat mencari persewaan alat, cari perusahaan yang menawarkan sewa jangka panjang atau yang berspesialisasi dalam model ramah lingkungan dan hemat energi. 


Kesimpulan

Mengurangi limbah dalam bisnis makanan penutup Anda tidak harus sulit. Ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil yang akan membuat perbedaan besar. Pertama, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan segar dan bukan makanan olahan. Kedua, bagikan makanan penutup Anda sehingga pelanggan hanya mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Dan terakhir, gunakan bahan kemasan yang ramah lingkungan bila memungkinkan. Dengan mengikuti tips ini, Anda akan berada di jalur yang tepat untuk mengurangi limbah dalam bisnis Anda dan membantu melindungi lingkungan.

Ringankan beban asetmu dengan bantuan Bioma

Dapatkan kebebasan operasional, bebas alokasikan budget usaha. Akses produk terbaik dan sewa sekarang!

Hubungi Tim Bioma

Sekilas Bioma

Bioma menyediakan semua aset yang dibutuhkan dengan model sewa yang fleksibel dan bebas repot. Baca Selengkapnya

PT BIOMA BERSAMA INDONESIA

support@withbioma.com

+62 812-8445-5345