Artikel

Konsultasi Gratis

Last Updated Nov 30, 2022

Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Memulai Bisnis Ayam geprek

Pernahkah Anda ingin memulai bisnis Ayam geprek Anda sendiri? Sebelum memulai, ada beberapa hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan. Simak 4 hal yang perlu Anda pertimbangkan saat ingin membuka bisnis Ayam geprek impian.

Ringankan beban asetmu dengan bantuan Bioma

Dapatkan kebebasan operasional, bebas alokasikan budget usaha. Akses produk terbaik dan sewa sekarang!

Hubungi Tim Bioma

Model bisnis

Ada banyak model bisnis yang bisa Anda pilih saat memulai bisnis Ayam geprek Anda. Namun, tidak semuanya cocok untuk tujuan dan sasaran bisnis Anda yang spesifik. Untuk membantu Anda memutuskan model yang paling tepat untuk perusahaan Anda, berikut adalah penjelasan singkat dari beberapa model bisnis Ayam geprek yang paling umum:

  1. Model Waralaba

Model bisnis ini melibatkan kemitraan dengan merek Ayam geprek yang mapan dan mendirikan gerai waralaba. Waralaba biasanya memiliki rekam jejak dan pengenalan merek yang terbukti, yang dapat memberi bisnis Anda langkah awal di industri ini. Namun, Anda harus membayar royalti atau biaya kepada franchisor, dan Anda juga akan terikat oleh pedoman dan batasan tertentu yang ditetapkan oleh franchisor.

  1. Model Lisensi

Berdasarkan model ini, Anda akan diberikan hak untuk menggunakan materi, merek dagang, atau paten perusahaan lain yang dilindungi hak cipta untuk menghasilkan produk atau layanan Anda sendiri. Ini sering terlihat dalam bentuk lisensi produk, di mana perusahaan mengizinkan bisnis lain untuk memproduksi dan menjual versi produk mereka di bawah nama merek mereka sendiri. Keunggulan dari model ini adalah dapat membuat Anda cepat memasuki pasar dengan produk yang sudah ada yang telah terbukti populer di kalangan konsumen. Namun, penting untuk memastikan bahwa Anda memiliki perjanjian lisensi yang kuat untuk melindungi kepentingan Anda.

  1. Model Usaha Patungan

Jenis pengaturan bisnis ini melibatkan dua atau lebih perusahaan yang datang bersama untuk berkolaborasi

Daftar menu

Membuat menu untuk bisnis Ayam geprek Anda mungkin tampak membingungkan, tetapi tidak selalu demikian! Pertama anda perlu menentukan jenis masakan yang ingin Anda sajikan. Ini akan membantu Anda menentukan bahan apa yang Anda perlukan dan hidangan apa yang akan disertakan dalam menu Anda. Pastikan juga menu Anda menawarkan sesuatu untuk semua orang. Sertakan campuran pilihan daging, vegetarian, dan vegan, serta rentang harga yang berbeda.

Saat memulai, pastikan menu yang ditawarkan sederhana. Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak item nanti seiring pertumbuhan bisnis Anda. Anda juga dapat berkreasi dengan presentasi makanan. Bagaimana Anda mendesain menu Anda bisa sama pentingnya dengan makanan itu sendiri dalam menarik pelanggan. Dengan tips ini, Anda siap untuk mulai membuat menu lezat Anda sendiri!

Lokasi

Sebelum menandatangani kontrak atau membuat keputusan apa pun, lakukan pengecekan dan penilaian di lingkungan sekitar seperti kompetisi lokal dan lalu lintas pejalan kaki di area tersebut. Bicaralah dengan bisnis lain di area tersebut dan rasakan lalu lintas pejalan kaki seperti apa yang mereka dapatkan dan jam berapa tersibuk. Pemantauan ini akan membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang apakah lokasi tersebut tepat untuk bisnis Anda atau tidak.

Jika Anda menargetkan profesional muda, Anda pasti ingin berada di area perkotaan dengan banyak gedung perkantoran di dekatnya. Jika Anda menargetkan keluarga, Anda akan ingin berada di area yang lebih perumahan dengan sekolah dan taman di dekatnya. Mengetahui siapa target pasar Anda akan membantu Anda mempersempit pencarian Anda ke lokasi yang paling menguntungkan bagi bisnis Anda.

Saat mempertimbangkan lokasi untuk bisnis Ayam geprek Anda, penting juga untuk memikirkan logistik seperti ruang dapur, penyimpanan, dan parkir. Apakah ada cukup ruang untuk semua peralatan yang Anda butuhkan? Apakah ada ruang penyimpanan yang memadai? Apakah ada tempat parkir yang nyaman bagi karyawan dan pelanggan? Memastikan lokasi dapat mengakomodasi semua kebutuhan Anda akan membuat pembukaan dan menjalankan bisnis Anda lebih lancar.

Sewa peralatan dapur

Jika Anda memulai bisnis Ayam geprek, salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyewa peralatan dapur.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menyewa peralatan dapur. Pertama Anda harus mengetahui apa yang Anda butuhkan. Lakukan inventarisasi peralatan yang Anda perlukan untuk bisnis Anda. Ini akan membantu Anda menentukan pilihan dan menghemat waktu. Kedua, pertimbangkan anggaran Anda. Peralatan dapur bisa memiliki harga mahal, jadi penting untuk menetapkan anggaran Anda dan pilih peralatan yang sesuai.

Ketiga, bandingkan harga dan fitur. Setelah Anda mengetahui apa yang Anda butuhkan dan berapa banyak yang ingin Anda keluarkan, inilah saatnya untuk mulai membandingkan harga dan fitur. Pastikan untuk membandingkan dengan tepat. Pilihlah alat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak semua peralatan diciptakan sama – pastikan untuk memilih yang tepat. Jika Anda tidak yakin fitur apa yang penting, konsultasikan dan periksa ulasan terlebih dahulu sebelum membuat keputusan akhir. Setelah Anda memilih alat yang sempurna untuk kebutuhan Anda, pastikan peralatan dikirim dan dipasang dengan benar oleh profesional yang berkualifikasi. Ini akan membantu memastikan bahwa alat Anda bekerja dengan benar dan tidak menyebabkan masalah apa pun.

Sekilas Bioma

Bioma menyediakan semua aset yang dibutuhkan dengan model sewa yang fleksibel dan bebas repot. Baca Selengkapnya

PT BIOMA BERSAMA INDONESIA

support@withbioma.com

+62 812-8445-5345