Artikel

Konsultasi Gratis

Last Updated Nov 28, 2022

7 Tips Buat Bisnis Properti Sukses Terjual

Bukan rahasia lagi bahwa pasar properti telah berjuang keras dalam beberapa tahun terakhir. Faktanya, ini adalah salah satu sektor yang paling terpukul sejak resesi. Namun bukan berarti tidak ada cara untuk meningkatkan penjualan properti. Dalam posting artikel ini, kita akan mengeksplorasi ide untuk meningkatkan penjualan properti Anda. Dari strategi pemasaran yang kreatif hingga teknologi baru, ada beberapa cara untuk membuat orang tertarik untuk membeli properti lagi. Jika Anda mencari inspirasi tentang cara meningkatkan bisnis Anda, bacalah artikel ini!

Berikan bonus

Untuk meningkatkan penjualan properti, salah satu taktik yang bisa Anda gunakan adalah memberikan freebie. Bisa berupa voucher potongan harga pembelian, atau bahkan menginap gratis di properti bagi yang berminat membelinya. Dengan menawarkan sesuatu secara gratis, Anda akan menciptakan rasa urgensi dan mendorong orang untuk mengambil tindakan.

Tawarkan garansi

Garansi adalah bagian penting dari proses penjualan bagi banyak pembeli. Menawarkan garansi pada properti Anda dapat memberikan ketenangan pikiran pembeli dan membuat mereka merasa lebih nyaman dengan pembelian mereka.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan garansi, pastikan Anda jelas tentang apa yang tercakup dan apa yang tidak. Pembeli harus tahu persis apa yang mereka dapatkan sebelum mereka melakukan pembelian. Bersikaplah realistis tentang liputan. Garansi yang mencakup semuanya tidak realistis, dan pembeli akan melihatnya. Jujurlah tentang apa yang tercakup dan apa yang tidak. Dan jangan takut untuk bernegosiasi. Garansi bisa dinegosiasikan, jadi jangan takut untuk tawar-menawar sedikit untuk mendapatkan kesepakatan terbaik bagi kedua belah pihak.

Tawarkan opsi sewa-untuk-beli

Jika Anda mengalami kesulitan menjual properti Anda, satu opsi yang dapat Anda pertimbangkan adalah menawarkan opsi sewa-untuk-sendiri. Ini bisa sangat menarik bagi pembeli potensial yang mungkin tidak dapat memperoleh pembiayaan tradisional.

Dengan pengaturan sewa-untuk-beli, pembeli akan setuju untuk membayar sewa properti untuk jangka waktu tertentu, dengan opsi untuk membeli properti di akhir masa sewa. Persyaratan perjanjian perlu dinegosiasikan terlebih dahulu, dan penting untuk memiliki pengacara yang menyusun kontrak sehingga kedua belah pihak terlindungi.

Jika Anda mempertimbangkan opsi ini, penting untuk memastikan bahwa Anda masih memiliki kemampuan untuk menjual properti selama masa sewa jika pembeli memutuskan untuk tidak menggunakan opsi pembelian mereka. Jika tidak, Anda bisa terjebak dengan penyewa yang tidak membayar sewa!

Buat open house

Saat menjual properti, salah satu cara utama untuk meningkatkan minat dan calon pembeli adalah dengan mengadakan open house. Hal ini memungkinkan pihak yang berkepentingan untuk masuk dan melihat properti dengan nyaman dan merasakan ruangnya. Selain itu, ini adalah peluang besar bagi penjual untuk menjawab pertanyaan apa pun yang mungkin dimiliki calon pembeli tentang properti tersebut. Saat menyelenggarakan open house, ada beberapa hal penting yang perlu diingat. Anda perlu mengiklankan acara sebelumnya di surat kabar lokal, di situs web real estat, dan melalui media sosial.

Pastikan properti bersih dan rapi sebelum tamu tiba. Jangan lupa untuk mengatur minuman dan makanan ringan untuk pengunjung. Anda juga harus siap dan bersedia menjawab pertanyaan apa pun tentang properti. Buat lembar masuk sehingga Anda dapat menindaklanjuti dengan pihak yang berkepentingan setelah acara.

Sewa furnitur untuk mengisi rumah

Ketika datang untuk menjual rumah Anda, kesan pertama itu penting. Salah satu cara untuk membuat kesan yang baik pada calon pembeli adalah dengan menata rumah Anda dengan furnitur yang membuat ruang terlihat terbaik.

Menyewa furnitur open house adalah cara yang bagus untuk mencapai ini tanpa merusak bank. Ada banyak perusahaan yang menawarkan layanan penyewaan furnitur, jadi pastikan untuk berbelanja untuk mendapatkan kesepakatan terbaik.

Setelah Anda menempatakkan furnitur sesuai tempat, luangkan waktu untuk mengaturnya dengan cara yang terbaik untuk tiap ruangan. Ingatlah bagaimana calon pembeli akan bergerak melalui ruang dan apa yang akan mereka lihat ketika mereka melakukannya.

Dengan mengambil langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjual rumah Anda dengan cepat dan untuk dolar tertinggi.

Lakukan marketing terarah

Untuk memasarkan properti Anda secara efektif, Anda perlu memahami audiens target Anda. Siapa yang Anda coba hubungi? Apa kebutuhan dan keinginan mereka? Apa demografi mereka? Setelah Anda memiliki pemahaman yang baik tentang audiens target Anda, Anda dapat membuat kampanye pemasaran bertarget yang akan berbicara langsung kepada mereka dan menarik kebutuhan spesifik mereka.

Ada banyak cara berbeda untuk menjangkau audiens target Anda. Anda dapat menggunakan metode tradisional seperti iklan cetak dan iklan TV, atau Anda dapat menggunakan metode yang lebih modern seperti pemasaran media sosial dan pemasaran email. Apa pun metode yang Anda pilih, pastikan pesan Anda jelas dan ringkas serta selaras dengan audiens target Anda.

Gunakan media sosial

Jika Anda tidak menggunakan media sosial untuk membantu mempromosikan properti Anda, Anda kehilangan peluang besar. Media sosial adalah cara yang bagus untuk menjangkau calon pembeli dan menciptakan minat pada cantuman Anda.

Pastikan untuk memposting foto dan video properti Anda berkualitas tinggi, dan pastikan untuk sertakan hashtag yang relevan sehingga pembeli yang tertarik dapat dengan mudah menemukan cantuman Anda. Anda juga harus membagikan fakta dan statistik menarik tentang properti Anda, serta fitur atau fasilitas khusus apa pun yang membuatnya unik.

Terakhir, jangan lupa untuk menyertakan tautan ke halaman daftar Anda di situs web atau portal real estate. Dengan memudahkan calon pembeli untuk menemukan lebih banyak informasi tentang properti Anda, kemungkinan besar Anda akan menarik minat dan pada akhirnya menjual rumah Anda.

Ringankan beban asetmu dengan bantuan Bioma

Dapatkan kebebasan operasional, bebas alokasikan budget usaha. Akses produk terbaik dan sewa sekarang!

Hubungi Tim Bioma

Sekilas Bioma

Bioma menyediakan semua aset yang dibutuhkan dengan model sewa yang fleksibel dan bebas repot. Baca Selengkapnya

PT BIOMA BERSAMA INDONESIA

support@withbioma.com

+62 812-8445-5345