Artikel

Konsultasi Gratis

Last Updated Nov 28, 2022

5 Tips Sukses Jual Ayam Geprek

Ayam adalah salah satu makanan paling populer di dunia. Bahkan, sangat populer sehingga permintaan ayam diperkirakan akan melebihi pasokan pada dekade berikutnya. Dengan meningkatnya popularitas ayam, kini saatnya untuk terjun ke bisnis ayam geprek. Terutama di Indonesia, di mana ayam geprek menjadi makanan favorit banyak orang dan juga sudah menjadi menu yang dikonsumsi sehari-hari. Tapi bagaimana Anda memastikan bahwa bisnis ayam geprek Anda sukses? Berikut adalah tips untuk membantu Anda menjual ayam geprek dengan sukses

Resep yang sempurna

Untuk memastikan ayam geprek Anda memiliki cita rasa terbaik, Anda perlu meracik resep dan cara memasak yang sempurna. Tips untuk menemukan resep ayam geprek terbaik dalam menggunakan berbagai rendaman bumbu untuk memberikan rasa terbaik. 

Saat Anda siap memasak, pastikan minyak dalam keadaan panas dan diolah dalam wajan besar. Goreng dalam minyak panas sampai berwarna cokelat keemasan dan matang.

Anda juga dapat mengkreasikan resep Anda sendiri untuk memberikan cita rasa yang unik untuk menarik pelanggan!

Penyajian yang menarik

Saat menjual ayam geprek , penting untuk menyajikannya dengan cara yang menarik. Artinya, ayam harus ditampilkan sedemikian rupa sehingga terlihat menggugah selera dan memikat calon pelanggan. 

Pastikan ayam dimasak dengan benar dan merata. Seharusnya tidak ada potongan mentah atau setengah matang. Ayam geprek harus ditata dengan baik di piring atau piring saji. Tidak ditumpuk sembarangan. Ayam juga harus dibumbui dengan baik dan memiliki bagian luar yang renyah dan berwarna cokelat keemasan. 

Dengan mengikuti tips ini, Anda pasti akan menyajikan ayam geprek Anda dengan cara yang paling menggugah selera, sehingga akan terjual dengan sukses.

Pelengkap tambahan

Kebanyakan orang menganggap ayam geprek sebagai makanan sehari-hari yang menenangkan, dan ketika mereka menginginkannya, mereka menginginkannya secara cepat dan mudah. Artinya, jika Anda menjual ayam geprek, Anda juga harus menyediakan beberapa lauk yang dapat disajikan dengan cepat. Pastikan juga pilihan pelengkap yang Anda sajikan sesuai dengan cita rasa utama ayam geprek sehingga pelanggan tertarik untuk memesan.

Beberapa pilihan yang baik seperti lalapan, sayur, telur, tahu, tempe, tambahan sambal, jeroan ayam, kerupuk, gorengan, dan lain-lain.

Harga yang pas

Harga ayam geprek Anda akan sangat tergantung pada bahan yang Anda gunakan, serta metode memasaknya. Misalnya, jika Anda menggunakan ayam berkualitas lebih tinggi, atau memasak ayam dengan cara yang lebih memakan waktu, Anda dapat mengenakan biaya lebih untuk itu.

Untuk menentukan harga yang wajar untuk ayam geprek Anda, mulailah dengan melihat apa yang diberlakukan oleh restoran serupa di sekitar Anda. Setelah Anda mengetahui tarif yang berlaku, pertimbangkan biaya Anda sendiri, seperti biaya ayam dan bahan lain yang Anda gunakan. Dari sana, Anda dapat menentukan berapa banyak keuntungan yang ingin Anda hasilkan dan menetapkan harga yang sesuai. Ingatlah bahwa penting untuk mencapai keseimbangan antara menghasilkan keuntungan dan menetapkan harga ayam geprek Anda secara kompetitif sehingga orang benar-benar akan membelinya!

Menjaga kualitas

Dalam hal menjual ayam geprek yang menjamur, tentunya menjaga kontrol kualitas restoran adalah kuncinya sehingga pelanggan menjadi loyal dan mau terus kembali ke restoran Anda. Beberapa kualitas yang perlu Anda jaga mulai dari bahan baku ayam segar yang berkualitas, marinasi dan bumbu yang tepat dan tidak rusak, teknik menggoreng yang sesuai sehingga ayam geprek matang dengan sempurna dan daging tetap terasa lembut serta tidak berminyak, dan menyajikan makanan secara panas dari penggorengan. 

Sewa peralatan dapur untuk memulai restoran

Menyewa peralatan dapur adalah cara yang bagus untuk meminimalkan biaya saat memulai bisnis ayam geprek. Ada banyak pilihan yang tersedia, dan menyewa memberi Anda fleksibilitas untuk mengganti peralatan seiring pertumbuhan bisnis Anda. Saat memilih peralatan, pertimbangkan efisiensi energi dan biaya. 

Salah satunya adalah untuk alat-alat seperti penggorengan Anda. Pertimbangkan seberapa sering Anda akan menggunakannya, dan jenis gas ataupun minyak yang akan Anda gunakan. Namun jika Anda berencana melakukan banyak penggorengan, atau ingin menawarkan berbagai jenis menu yang digoreng, Anda memerlukan kompor lantai yang lebih besar. Ini biasanya memiliki biaya yang mahal, jadi menyewa mungkin merupakan pilihan terbaik.

Ringankan beban asetmu dengan bantuan Bioma

Dapatkan kebebasan operasional, bebas alokasikan budget usaha. Akses produk terbaik dan sewa sekarang!

Hubungi Tim Bioma

Sekilas Bioma

Bioma menyediakan semua aset yang dibutuhkan dengan model sewa yang fleksibel dan bebas repot. Baca Selengkapnya

PT BIOMA BERSAMA INDONESIA

support@withbioma.com

+62 812-8445-5345