Artikel

Konsultasi Gratis

Last Updated Nov 30, 2022

4 Langkah Mengubah Bisnis Bubble tea Jadi Minim Sampah

Ada banyak alasan mengapa mengurangi sampah itu penting, tetapi mungkin alasan yang paling penting adalah untuk melindungi lingkungan kita. Setiap tahun, jutaan ton sampah dikirim ke tempat pembuangan sampah di seluruh dunia, di mana mereka melepaskan gas rumah kaca yang berbahaya ke atmosfer.

Ringankan beban asetmu dengan bantuan Bioma

Dapatkan kebebasan operasional, bebas alokasikan budget usaha. Akses produk terbaik dan sewa sekarang!

Hubungi Tim Bioma

Dengan mengurangi jumlah limbah yang kita hasilkan, kita dapat membantu mengurangi emisi ini dan memperlambat perubahan iklim. Hidup tanpa limbah juga dapat menghemat uang Anda, karena Anda tidak perlu lagi membeli produk atau kemasan sekali pakai.

Apakah Bubble tea Anda siap untuk menjadi zero waste? Mungkin kelihatannya sulit, tetapi tentunya dapat dicapai dengan langkah-langkah yang tepat.

  1. Perubahan Suplier

Langkah pertama untuk mengubah operasional Bubble tea Anda menjadi minim limbah adalah mendapatkan bahan-bahan Anda dari pemasok yang berkelanjutan. Cari pemasok yang mempraktikkan pertanian berkelanjutan, dengan kemasan minimal, dan bersumber dari pertanian lokal. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk beralih ke bahan organik bersertifikasi, karena akan semakin mengurangi dampak lingkungan yang Anda hasilkan.

  1. Perubahan Dapur

Untuk mengurangi sisa makanan di dapur Anda, ada beberapa perubahan yang bisa Anda lakukan. Pertama, mulailah dengan mengevaluasi menu Anda saat ini dan lihat di mana Anda dapat melakukan beberapa penyesuaian. Mungkin Anda dapat menawarkan ukuran porsi yang lebih kecil atau menawarkan lebih banyak pilihan sayur. Anda juga dapat membuat kompos dari sisa makanan alih-alih langsung mengirimnya ke tempat pembuangan sampah.

  1. Edukasi Staff

Langkah penting lainnya adalah mendidik staf Anda tentang manfaat makan tanpa limbah. Pastikan semua karyawan Anda mengikuti perubahan baru. Pastikan semua staf mendapatkan pelatihan yang benar tentang keamanan pangan dan prosedur penanganan untuk meminimalkan risiko pembusukan atau kontaminasi sehingga lebih sedikit sampah makanan yang terbuang sia-sia.

  1. Bantuan dari Pelanggan

Pelanggan Anda juga menjadi komponen penting untuk membantu Bubble tea Anda menjadi minim sampah. Pelanggan dapat mendukung upaya daur ulang dan pengomposan dengan menggunakan tempat sampah secara benar. Mereka juga dapat memesan makanan yang menghasilkan lebih sedikit limbah, seperti memilih makanan yang dikemas dalam kemasan yang dapat dipakai ulang. Pelanggan juga dapat menyebarkan berita tentang upaya keberlanjutan Anda kepada teman dan keluarga mereka untuk mengumpulkan lebih banyak lagi masa dan kesadaran dari masyarakat umum.

Sewa Peralatan Dapur untuk Mengurangi Limbah

Dalam hal mengurangi sampah di dapur, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyewa peralatan dapur. Dengan cara ini, Anda dapat meminimalkan jumlah limbah yang dihasilkan dan juga menghemat uang untuk tagihan energi Anda. Ada sejumlah perusahaan yang menawarkan persewaan alat, jadi pastikan untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Kesimpulan

Ada banyak manfaat dari mengubah bisnis Bubble tea menjadi minim limbah. Tidak hanya baik untuk lingkungan, tetapi juga dapat menghemat keuangan bisnis Anda dalam jangka panjang. Jika Anda berpikir untuk beralih, kami harap artikel ini memberi Anda beberapa informasi untuk memulai. Jadi tertarik untuk mencoba sekarang? Anda mungkin terkejut dengan betapa mudahnya memulai bisnis tanpa sampah!

Sekilas Bioma

Bioma menyediakan semua aset yang dibutuhkan dengan model sewa yang fleksibel dan bebas repot. Baca Selengkapnya

PT BIOMA BERSAMA INDONESIA

support@withbioma.com

+62 812-8445-5345